Yuhu !!!

Hanya blog orang awesome yang hanya bisa dilihat orang awesome!

Minggu, 22 Januari 2012

Mashimas's Favourable Work..

Hai hai hai! Balik lagi sama saya! Sekarang saya mau post entri tentang mangaka favorit saya, MASHIMA HIRO! *Sound effect: Yeiyyyyyy!!!!*

Siapakah Mashima Hiro ini? Dia itu salah satu favorit mangaka saya! Kok bisa?? Well soalnya artworknya itu khas banget--meski mirip sama Eichiro Oda-sensei yang bikin One Piece itu loh. Tapi tetep aja, he's the best! Wkwkwkwkwk *whatsocalledfangirls*

FYI, Mashima Hiro lahir tanggal 3 Mei 1977 di Nagano, Jepang. Umurnya 34 tahun dan itu artinya dia 20 tahun lebih tua dari saya! #pundungdipojokan Sudah menghasilkan banyak komik, dan dikenal dengan chara utamanya yang selalu memakai nama musim. Contohnya saja:

Natsu (Fairy Tail) ~> Musim Panas

Aki (Monster Soul) ~ > Musim Gugur

Haru (Rave Master) ~> Musim Semi

Shiki (Monster Hunter Orage) ~> 4 Musim

Iya kan? Dan Mashima-sensei juga menghasilkan(?) mangaka-mangaka yang berbakat! Seperti:

Yoshikawa Miki-sensei ~> Yankee-kun and Megane-chan

Shin Mikuni ~> Spray King

  Sudah dah, daripada bacot lagi, mending kita langsung ubek-ubek manga-manga karya beliau yang saya favoritkan dan rekomendasikan!!!

1. Rave Master  (1998 - 2005)
Inilah salah satu manga karya Mashima-sensei yang paling populer! Menceritakan tentang seorang bocah bernama Haru yang secara kebetulan menangkap seekor 'anjing' bernama Plue yang ternyata adalah seorang 'Rave Bearer'. Rave sendiri adalah sebuah batu suci (yang terpecah menjadi 4 (5 dengan salib yang buat aktifin pedang Ten Commandement-nya) bagian) yang sengaja dibentuk oleh seorang putri bernama Resha Valentine untuk melawan Dark Bring. Plue yang ternyata telah menghilang selama 50 tahun itupun akhirnya bertemu lagi dengan Rave Master pertama, yaitu Shiba. Shiba lalu mempercayakan kekuatan Rave kepada Haru dengan alasan "Rave telah mengakuimu sebagai Masternya yang kedua."

Lalu petualangan Haru pun dimulai. Namun naasnya Plue diculik oleh seseorang untuk berpartisipasi pada lomba lari anjing. Haru pun kalan, dan berusaha menyelamatkan Plue. Namun ditengah perjalanannya dia bertemu dengan seorang gadis manis bernama Elie, yang ternyata kehilangan ingatannya.

Akhirnya, Haru dan Elie pun memutuskan untuk bersama-sama menyelamatkan Plue, dan mencari tahu mengenai 'Rave'. Bersama-sama, mereka menemukan teman-teman yang hebat dan mengetahui sejarah mengenai masa lalu Elie dan 'Rave' itu sendiri.

2. Plue's Dogs Diaries (2002 - 2007)
Keberhasilan Rave Master dan kepopuleran karakter 'Plue' menjadi pendorong Mashima-sensei untuk memulai manga ini. Manga anak-anak yang dikategorikan khusus karena suatu alasan ini menceritakan kisah kehidupan sehari-hari Plue didesa Dingo.Plue adalah seekor anjing yang pada saat itu berhasil diselamatkan oleh Kertas (namanya memang kertas ya..) karena ia dimakan oleh bunga(?). Kertas pun memutuskan untuk memelihara Plue dan melindunginya dari Roji yang selalu ingin memasukan Plue ke botol (tanpa sebab) dan peliharaannya, Tamiko, si kucing yang suka uang. Kertas pun lalu meminta saran dari pemimpin desa, Obababa, untuk mengurus Plue. Tentu saja Obababa memberikan Kertas banyak saran 'absurd' dan selalu meminta "Tolong sekalian belikan makan malam..."

Komik ini pantas untuk anda baca jika anda tengah dilanda stres berkepanjangan. Humor dan kelawakannya akan selalu sukses membuat anda melupakan dunia. Kisah tentang kehidupan seorang(?) Plue sehari-hari yang tak biasa menjadi daya tarik tersendiri. Komik ini di Indonesia baru terbit sampai volume 3. Jadi, jangan takut ketinggalan dan selamat membaca!

3. Fairy Tail (2006 - ongoing)
 Ini juga salah satu manga terlaris karya Mashima Hiro-sensei, yaitu FAIRY TAIL! Menceritakan tentang seorang stellar spirit, Lucy Heartphilia, yang tengah mencari sebuah guild ternama bernama Fairy Tail. Ditengah perjalanannya, dia bertemu dengan seorang remaja  lelaki bernama Natsu Dragneel, dan seekor kucing yang bernama Happy, yang ternyata sedang mencari orang yang disebut-sebut sebagai 'Salamander'. Lucy dengan beruntungnya diajak oleh si 'Salamander' ini untuk menghadiri pesta makan malamnya dan bergabung dengan guild Fairy Tail. Tentu saja Lucy senang akan hal itu. Tetapi ternyata si 'Salamander' ini ternyata adalah seorang penjual gelap yang senang menjual wanita sebagai budak. Lucy pun panik, apalagi ia tidak bisa berbuat apa-apa dengan disitanya kunci-kunci untuk memanggil spiritnya. Apa yang harus dia lakukan? Apakah ia bisa mengandalkan bocah Natsu ini? Tapi sepertinya ia...

Komik ini menyajikan petualangan seorang 'penyihir' yang sangat mendebarkan. Kalian akan menemukan berbagai macam orang didalam guild segila Fairy Tail. Intrik pertarungan menarik sekaligus selipan romansanya (hah?) sangat menghibur lara (apa sih!). Di Indonesia baru diterbitkan sampai volume 12! So stay tunned dan cari tahu dimana keberadaan 'Ayah' Natsu, Igneel, yang ternyata adalah seekor Naga!

4. Monster Hunter Orage (2008 - 2009)
Suka main Monster Hunter series di PSP maupun Wii? Maka anda tidak boleh melewatkan ini. Karena manga ini memang terinspirasi dari game tersebut!

Menceritakan tentang seorang petualang terlarang   bernama Shiki. Dia sedang istirahat disebuah guild khusus petualang sehabis mengembara dalam upaya mencari  Miogaruna, seekor naga buas yang telah membinasakan bintang-bintang dilangit. Di dalam guild, ia bertemu dengan seorang perempuan bernama Irie, yang merupakan hunter yang handal. Irie tidak suka bekerja dalam suatu grup, tapi Shiki bersikeras ingin menjadi 'nakama'nya--bahkan sampai mengikutinya ketempat misinya. Irie pun tak dapat memungkiri hal itu dan akhirnya bersama-sama mereka mengalahkan 'Ratu dari pulau' tersebut, Rathian (padahal aslinya harus mengalahkan Kut-ku (bener ga yah? #plak)).

Selepas melawat Rathian, Shiki dan Irie lalu saling menceritakan seseorang sambil beristirahat. Ditengah berjalannya cerita tersebut, Shiki menyadari suatu kejanggalan, yaitu kedua orang yang mereka deskripsikan mempunyai ciri-ciri yang sama. Ternyata diketahui bahwa Shiki adalah murid dari Gurelli, seorang hunter hebat. Sementara Irie adalah anak perempuan dari Gurelli.

Irie lalu memutuskan untuk mengikuti Shiku untuk berkeliling dunia dengan tujuan untuk menemukan Miogaruna dan membunuhnya. Hal itu tentu membuat Kowloon--atau Prince cemburu berat. Ia lalu pergi dar guild dan mengikat kontrak kerjasama dengan teman Irie yang dahulu, Shadow.

Shiki memutuskan untuk menemui seorang blacksmith yang terkenal. Ternyata setibanya disana mereka bertemu dengan Sakuya, anak dari blacksmith tersebut. Disebutkan bahwa katanya ayahnya telah kabur dari rumah dan tak pernah kembali lagi. Dan saat itu, ia tengah bersiap-siap untuk membunuh Deruoimasu, yang ternyata telah membunuh ibunya. Shiki dan Irie pun memutuskan untuk membantu Sakuya. Tetapi ternyata...

Meski didasari oleh Monster Hunter, tetapi alur cerita ini lebih menarik dan seru. Apalai ditambah dengan monster-monster yang tidak ada pada game aslinya. Meski pendek, tetapi cukup untuk membuat kita penasaran apakah sosok dibalik 'Miogaruna' ini. Meski di Indonesia belum diterbitkan, tapi jangan bersedih! Masih ada media online kok!

Ah.. Dari semua proyeknya, saya memang paling suka sama yang diatas tadi! Maaf tidak ada fotonya.. Koneksi lelet menjadi halangan hehehe. Tapi daripada penasaran, mendingan kalian baca aja!

Sampai sini dulu ya! Semoga info yang saya kasih bisa bermanfaat. Adios!

LOVE AND PEACE!


~Mochiyo-sama



1 komentar:

  1. good article :"D
    saya kira hanya saya doang disini yang mangaka favorite nya Hiro Mashima, ternyata ada temannya :"DDDDDD

    Rave Master pernah juga loh di terbitin sama Elex Media, sampe tamat dan pernah tayang di stasiun TV indonesia, Fairy Tail juga di ikan terbang.

    btw kok Monster Soul ga di bahas juga? dan kayaknya Monster Soul pernah diterbitin di indo juga, tapi waktu itu cuman liat vol. 2 doang gak liat vol yg lain @__@

    sering2 yah bikin artikel seperti ini :")


    salam Mayu Yuki~

    BalasHapus